header-int

Seminar Penanggulan Kemiskinan Masyarakat Pesisir

Kamis, 04 Okt 2018, 08:54:57 WIB - 8 View
Share
Seminar Penanggulan Kemiskinan Masyarakat Pesisir

Litbang Bappeda Pamekasan - Prosentase terbesar penduduk pesisir pantai selatan Kabupaten Pamekasan tidak dipungkiri merupakan Nelayan. Namun, kondisi mereka amat rentan terhadap kondisi kerusakan semisal penghancuran terumbu karang,mangrove, pencemaran maupun bencana laut.

         Karakteristik Penduduk Pesisir antara lain Budaya Terbuka, Sumber Kehidupannya tergantung pada Sumber Daya Alam Laut dan Perekonomian yang sangat bergantung pada cuaca serta musim. Oleh karena itu, secara umum dapat dikatakan mereka merupakan Masyarakat miskin yang masalahnya bersifat multidimensi. Sehingga diperlukan solusi yang menyeluruh untuk mengatasinya.

           Dalam rangka Pelaksanaan Pengentasan Kemiskinan Masyarakat Pesisir ini sebenarnya Pemerintah Kabupaten Pamekasan telah melaksanakan berbagai Program dan Kegiatan melalui OPD terkait. Namun, harus diakui bahwa banyak permasalahan di sektor ini masih banyak yang perlu dicari solusinya dengan memanfaatkan Sumber Daya yang ada dan melibatkan berbagai kalangan.

            Bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Inovasi dari Universitas Airlangga, Litbang Bappeda mengadakan penelitian untuk menaggulangi dan mencari solusi terbaik atas masalah ini agar dapat segera teratasi.

 

Bappeda News Team

Unidha
© 2018 Bappeda Kabupaten Pamekasan Bappeda Kabupaten Pamekasan : Facebook Twitter Linked Youtube